Powered By Blogger

Senin, 03 Oktober 2011

Serba Jamur di Rummah dJamoer


SLEMAN (KRjogja.com) - Khazanah kuliner Yogyakarta terus bertambang setelah warung Summa d'Jamoer menghadirkan aneka masakan berprotein tanpa kolesterol bagi masyarakat di Jalan Cendrawasih RT 15 Maguwoharjo Yogyakarta.

Aneka menu serba jamu yang disajikan anata lain Menu-menu khas jamur yang cream soup jamur, soup ayam jamur, sup seafood jamur, nasi goreng jamur dan lain-lain serta ada minuman khasnya yaitu es summa jamur.

"Warung ini memang mengandalkan jamur karena besarnya manfaat jamur bagi tubuh manusia dan sangat menyehatkan. Selain itu non kolesterol sehingga mengajak masyarakat pindah dari mengkonsumsi daging ke hamur," ujar Pemilik Waroeng Summa d’ Jamoer, Adimas Raharjanto, baru-baru ini.


Dia menambahkan jamur bisa meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih dan sangat baik untuk melawan infeksi. Selain itu jamur juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, sumber kalium, bisa melawan radikal bebas, mengurangi resiko kanker prostat serta mencegah kanker payudara. Jamur mengandung sekitar 80 hingga 90 persen air dengan kandungan kalori rendah.

"Jamur juga mengandung sangat sedikit sodium dan lemak karena 8 sampai 10 persen dari komponen kering jamur adalah serat. Karena itu, makanan satu ini sangat ideal bagi Anda yang sedang mengikuti program pengontrolan berat badan atau diet untuk mengontrol hipertensi," imbuhnya.

Mengenai harga aneka makanan jamur ini sangat terjangkau bagi masyarakat mulai dari Rp 5-15 ribu, para pembeli dapat menikmati aneka sajian serba jamur yang menyehatkan dan murah meriah. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar