Powered By Blogger

Senin, 03 Oktober 2011

Awet Muda Dengan Berlibur


ILMUWAN David Eagleman, yang terlibat dalam penelitian persepsi waktu di Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat, mengatakan bahwa bepergian membantu seseorang merasa lebih muda. Waktu tampaknya lebih "dikompresi" untuk orang dewasa daripada anak-anak.

Menurut David Eagleman, wisata ke tempat-tempat yang belum ditemukan dan sebaiknya lebih eksotis memicu otak untuk merasakan dunia ini sebagai seorang anak. Namun bukan berarti perjalanan panjang tidak diperbolehkan. Bahkan satu atau dua pekan dihabiskan di tempat yang tidak biasa, akan membantu "meremajakan" orang.

Selain fakta bahwa bepergian ke luar negeri memperkaya pandangan seseorang, liburan juga membantu mereka jadi cerdas dan mengembangkan kemampuan kreatifnya. Hal ini difasilitasi oleh perencanaan perjalanan dan pembahasan situasi yang mungkin terjadi di lingkungan yang tidak dikenalnya.

Psikolog sosial Amerika William Maddux mengklaim, bahwa mereka yang tinggal di luar negeri, sering mengembangkan kemampuan untuk menjadi kreatif. Namun, tidak setiap orang dapat mengembangkan sifat-sifat kreatifnya. Itu terjadi jika mereka tinggal di kamar mereka dan menonton TV ketika di negara lain, mereka tidak mungkin untuk menjadi lebih berbakat.

Setelah orang-orang bepergian menjadi lebih menarik secara seksual. Wisatawan yang kembali dari liburan mereka tidak hanya mendapati kulit berwarna kecokelatan karena terpapar matahari, tapi dengan cerita yang menarik juga.

Menurut penelitian dari portal ItsJustLunch, bepergian adalah salah satu topik utama untuk diskusi pada kencan pertama, selain hobi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar