Powered By Blogger

Senin, 03 Oktober 2011

4 Makanan Indonesia Siap Mendunia


rendang diakui sebagai makanan terlezat di dunia. Empat makanan akan mengikuti jejak kuliner asal Padang, Sumatera Barat tersebut.

“Semur, gado-gado, sop buntut, dan gulai kepala ikan, bagi saya keempat makanan tersebut bisa menjadi makanan yang disukai di dunia international,” ucap Chef Ragil Imam Wibowo usai Diskusi Budaya Kuliner Indonesia bersama Bango dan Obrolan Langsat (Obsat) di Rumah Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini

Tak hanya itu, chef Ragil pun yakin bahwa masakan khas Menado dan Bali akan mendunia, dilihat dari segi rasa serta penyajiannya. Syaratnya, rasa kuliner tersebut harus disesuaikan dengan lidah orang asing.

“Agar makanan tersebut bisa diterima dunia internasional dan mendunia seperti rendang, kadar rasanya (bumbu-red) harus sedikit dikurangi. Lidah mereka senang rasa yang tidak terlalu kuat, tapi lebih ke bahan yang alami,” paparnya.

Bila hal tersebut telah dilakukan, Chef Ragil menyarankan adanya dukungan pemerintah demi memajukan kuliner Indonesia. “Bukan cuma dari makanan, tetapi pihak pemerintah juga harus ada. Tanpa promosi dari pemerintah untuk dikenalkan ke dunia, maka kuliner kita enggak akan maju,” tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar